The True Ideas

(Ideas…don't die!)

Apa Jawab Anakmu Atas Pertanyaan Akidah Ini?!

Sudah mafhum barangkali, belakangan yang namanya ajaran (sesat) pluralisme dan liberalisme melakukan penetrasi yang begitu dalamnya, dan begitu masifnya.

Ya, menunggangi kendaraan yang mereka namakan Jaringan Islam Liberal, mereka berupaya untuk mengkaburkan Islam yang sesungguhnya.

Kepada yang melawan ide pluralisme dan liberalisme yang mereka ajarkan, mereka akan (mudah) sematkan berbagai gelaran: islam fundamentalis, puritan, exclusive dan yang paling fenomenal: WAHABI!!

Lalu, apa relevansinya dengan judul postingan di atas?

Ya. Akidah adalah barang penting dalam agama Islam. Orang yang benar akidahnya, dijamin masuk surga. Orang yang rusak akidahnya, akan masuk neraka.

Begitu simplenya.

Anda barangkali pernah membaca kisah seorang Sahabat Nabi. Mulanya ia bagian dari kafir Quraisy. Lantas Allaah ta’ala memberinya hidayah.

Ia tak sempat melakukan amalan sholat, puasa dan haji. Setelah berikrar syahadat, ia langsung turun ke medan jihad. Ia berperang dan menemui kesyahidannya.

Amalannya baru sedikit, namun karena memegang miftahul jannah  kunci surga yakni kalimat syahadat maka ia masuk surga. Subhanallaah

Mafhum dari kisah ini, seberapa pun kebaikan seseorang di dunia ini. Namun jika ia tidak berikrar syahadat, maka ia terancam adzab neraka.

Amalan kebaikan yang dilakukannya semasa di dunia, tak bernilai apa-apa.

Lihatlah paman Nabi Muhammad, Abu Thalib yang demikian besar jasanya pada dakwah Nabi Muhammad dan Islam. Namun, di akhir hayatnya Abu Thalib memilih agama nenek moyangnya. Bukan Islam. Maka diceritakan dalam sebuah hadits, Abu Thalib diazab di neraka. Meski dengan azab yang ringan.

Lanjut. Lalu apa pertanyaan akidah yang hendak diajukan kepada anak-anak kita tersebut.

Sebelumnya, ada banyak bagian dalam akidah Islam yang harus diketahui oleh anak kita ( dan tentu juga kita sebagai orang tuanya).

Misalnya saja, Allah itu tidak boleh disembah bersama dengan oknum ketuhanan lainnya aka perbuatan syirik. Atau, Allaah itu beristiwa’ di atas ArsyNya yang agung.

Atau tentang kebenaran Islam di atas agama lainnya. Dan pada kalimat inilah pertanyaan akidah kepada anak itu akan diajukan.

Tanyakan kepada anak-anak kita itu dengan 2 (dua) pertanyaan.

Pertama: Wahai anakku…apa jawabanmu ketika ada yang berkata, agama Islam itu sama dengan agama lainnya, seperti Kristen, Katolik, Hindu, Buddha atau Kong Hu Cu. Sebabnya, Tuhan yang disembah itu SAMA. 

Jika sudah ditanyakan kepadanya pertanyaan pertama, maka tanyakan pertanyaan berikutnya ini.

Kedua, Wahai anakku…apa jawabanmu ketika ada yang berkata kepadamu, orang-orang non muslim yang sudah berbuat baik kepada sesama manusia itu tidaklah layak untuk masuk ke dalam neraka. Tempat kembali mereka adalah surga.

Mudah-mudahan, jawaban anak-anak itu TIDAK KELIRU. Keliru tersebab pikiran mereka sudah terinfiltrasi dengan pengajaran pluralisme dan liberalisme baik itu secara langsung ataupun tidak langsung.

Jawaban pertanyaan di atas, bisa kita dapatkan dalam ayat-ayat Al Qur’an yang selalu saja berusaha dikaburkan tafsirnya oleh para pegiat JIL.

Jawaban pertanyaan pertama ada dalam ayat Al Qur’an:

“Sesungguhnya agama yang diridhoi di sisi Allah hanyalah Islam.” [Ali Imron: 19]

Dan juga ayat ini.

[3:85] Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

Lalu, untuk pertanyaan kedua kita bisa lihat jawabannya juga dalam Al Qur’an:

“Sesungguhnya orang-orang kafir dari ahli kitab (Yahudi dan Nashrani) dan orang-orang musyrik (akan masuk) neraka jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka adalah seburuk-buruk makhluq.” [Al-Bayyinah: 6] 

Bagaimana jawaban anak-anakmu itu?

Mudah-mudahan mereka dikaruniakan Allaah ta’ala jiwa yang hanif. Bersih dari subhat yang ditiupkan oleh kaum munafikin yang berpura-pura mengajarkan Islam namun sebenarnya mereka sedang membuat makar kerusakan pada agama mulia ini.

Demikian yang sekelumit ini, mudah-mudahan berguna.

Advertisements

Single Post Navigation

2 thoughts on “Apa Jawab Anakmu Atas Pertanyaan Akidah Ini?!

  1. آمين يا رب العالمين
    Betul Mas, subhat ini memang membahayakan.. bisa menggiring orang menjadi jauh dari kebenaran

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: